Buat Rekening BRI Susah? Mudah Kok, Begini Caranya

Anda sudah punya tabungan untuk masa depan? Jika sudah apakah Anda menabung ke pihak yang terpercaya? Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan bocoran untuk Anda yang sedang mencari pihak penyedia tabunga maupun pinjaman, yaitu Bank BRI.

Bank BRI adalah salah satu Bank yang menjadi kiblat nya orang Indonesia, dimana sering kali dipakai untuk sarana pinjam dan menabung uang, baik itu dalam skala kecil maupun besar. Produk Bank BRI tidak hanya itu saja namun ada banyak sekali. Nah untuk Anda yang belum mempunyai buku tabungan atau Rekening BRI, begini step by step nya :

Cara Membuat Rekening BRI

Gambar Cara Membuat Rekening BRI
Gambar Cara Membuat Rekening BRI

1. Rekening BRI Britama

Dari beberapa produk tabungan BRI yang paling laris dan banyak diminatai banyak orang adalah Britama. Hal tersebut dikarenakan kemudahan yang diperoleh serta potongan administrasinya sedikit dibandingkan produk lainnya. Jika Anda ingin membuka tabungan dari Britama, berikut adalah langkah langkahnya :

  • Silahkan datang langsung ke kantor BRI cabang terdekat ataupun Pusat dan lanjut ambil nomor antrian
  • Sambil menunggu Anda bisa mempersiapkan data data yang nantinya dibutuhkan oleh CS
  • Sesudah dipanggil dan bertemu dengan CS Anda akan ditawarkan dan dijelaskan semua jenis tabungan BRI
  • Jika CS sudah selesai menjelaskan Anda bisa memilih tabungan Britama
  • CS akan memberikan selembar kertas formulir untuk Anda isi sesuai dengan data diri Anda
  • Jika data sudah selesai dan lengkap, Anda akan dimintai uang untuk setoran awal yaitu sebesar Rp 250.000. Namun sifatnya hanya setoran awal saja dan Anda bisa diambil lagi dengan sisa saldo di tabungan Rp 50.000.

2. Rekening BRI Simpedes

Simpedes adalah jenis produk dari Bank BRI yang menargetkan untuk masyarakat pedesaan yang dilayani oleh BRI Unit. Namun berjalannya waktu jenis produk ini bisa digunakan secara umum. Untuk Anda yang ingin membuka tabungan di BRI Simpedes bisa simak langkah langkah berikut :

  • Datang langsung ke kantor BRI terdekat dan seperti biasa ambil nomor antrian untuk CS
  • Jika sudah dipangil Anda langsung saja bilang kalau ingin membuka tabungan BRI Simpedes
  • Lalu Anda akan dikasih satu lembar kertas untuk mengisi data diri Anda sesuai identitas
  • Jika data sudah lengkap, Anda akan dimintai uang untuk setoran awal yaitu sebesar Rp 100.000.

3. Tabungan BRI Junio

Dalam perencanaan sebuah tabungan, sebisa mungkin dipersiapkan menabung dari dini. Apalagi jika Anda mempunyai anak dibawah 17 tahun, wajib sekali dibiasakan untuk menabung supaya terbiasa nantinya. Jika demikian, ada tabungan khusus untuk anak yaitu bernama Tabungan BRI Junio. Untuk membuat tabunga BRI Junio ini diwajibkan Anda (orang dewasa) sudah memiliki buku tabungan.

Pada proses pembuatan buku tabungan BRI Junio ini nantinya wajib didampingi orang tua atau penanggung jawab. Persyaratan membuka tabungan Junio tidak beda jauh dengan jenis tabungan lainnya. Setoran awalnya sama seperti BRI Simpedes yaitu Rp 100.000. Kerena jenis tabungan ini ditujukan anak anak, maka dari penampilan buku tabungannya pun lebih menarik dan unik.

4. Rekening Atas Nama Lembaga

Sebelumnya ada 3 yang memang ditujukan kepemilikan perorangan, namun produk tabungan Rekening untuk Lembaga juga tersedia. Biasanya buku tabunga atau Rekening atas nama lembaga atau perusahaan digunakan untuk mengolala keuangan sebuah Perusahaan. Dengan demikian sebuah perusahaan yang memakai Rekening tersebut akan lebih terlihat membuktikan perusahaan tersebut terpercaya.

Produk yang disediakan di Rekenin atau tabungan atas nama Lembaga biasanya berbeda ya. Untuk Anda yang ingin membuka Rekening atas nama Lembaga, Anda diwajibkan memenuhi persyaratan dibawah ini :

  • SIUP (Surat Ijin Usaha)
  • Kartu identitas pemilik atau yang bertanggung jawab atas perusahaan tersebut
  • NPWP
  • Surat pembangunan
  • Anggaran dasar
  • Surat kuasa
  • Bukti identitas pemberi dan penerima kuasa

Setoran awalnya sedikit berbeda ya akan lebih banyak dibandingkan produk BRI sebelumnya yang sudah dibahas. Jika dirasa persyaratan sudah lengkap, Anda bisa berkunjung ke kantor cabang atau kantor pusat terdekat Anda tinggal.

Sumber : https://dutaperbankan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *